Wayne Rooney Balik ke Everton

Wayne Rooney Balik ke Everton

Penyerang Manchester United Wayne Rooney semakin dekat dengan kepulangannya ke Everton setelah dilaporkan tiba di Finch Farm, markas latihan The Toffees, pada Sabtu (8/7). Ia dijadwalkan akan langsung untuk menjalani tes medis sebelum sah menjadi pemain Everton.

Wayne Rooney


Rooney terus dikaitkan dengan Everton -- klub yang ditinggalkannya pada 2004 lalu -- setelah mulai jarang tampil reguler di United di sepanjang musim lalu. Penyerang berusia 31 tahun itu dikabarkan rela memotong gajinya agar bisa kembali ke Everton di musim panas ini.


Selain itu, ia dilaporkan bakal mengenakan jersey No.10 di Everton, mengambil alih nomor punggung Romelu Lukaku, yang dikabarkan bakal bergerak ke arah sebaliknya. Seperti diketahui, United tinggal selangkah lagi meresmikan kedatangan Lukaku lewat mahar senilai £75 juta.

Wayne Rooney



Kepindahan ini akan mengakhiri kiprah 13 tahun Rooney di United yang bergelimang gelar, di antaranya lima Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions. Rooney juga menjadi topskor sepanjang masa Setan Merah dengan koleksi 253 gol.
Jika transfernya ke Goodison Park rampung, Rooney akan menjadi rekrutan keenam Everton di musim panas ini. Sebelumnya armada Ronald Koeman sudah berhasil mendatangkan Michael Keane, Jordan Pickford, Davy Klassen, Sandro Ramirez, dan Henry Onyekuru.
Dalam periode pertamanya di Everton, Rooney sanggup mencetak 17 gol dari 77 laga sebelum dilego ke United senilai £27 juta.

Sumber : http://www.goal.com


Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon