Patung Soekarno-Hatta di Alun-Alun Pangandaran Di Buat Oleh Putra Daerah

Patung Soekarno-Hatta di Alun-Alun Pangandaran Di Buat Oleh Putra Daerah

Pangandaran, SwaraPangandaran.Com – Alun-Alun Kab. Pangandaran yang tengah dibangun di lahan bekas Lapangan Merdeka akan dihiasi patung  Soekarno-Hatta. Pengerjaan tugu duet proklamator ini rupanya dinakhodai para seniman lokal Kab. Pangandaran.
Patung Soekarno

Kokos (45), pentolan seniman penggarap patung mengaku bangga diberi kesempatan oleh Bupati Pangandaran untuk mengerjakan proyek tersebut. Kokos menjelaskan, selain dirinya, ada tiga rekannya yang terlibat, yakni Dodi, Adi dan Garnes.
“Kita bisa tunjukan kita juga bisa, jangan sampai ada pengerjaan apa-apa ambil dari luar,” ujar Kokos kepada media, Jumat (7/7/2017) di sela aktivitasnya menyelesaikan proyek patung di lokasi.
Kokos melaporkan, saat ini pengerjaan patung Soekarno-Hatta sudah mencapai 80 persen. Ia menargetkan, dalam sepekan ke depan, pengerjaan patung dengan tinggi masing-masing 4 meter ini rampuang dan masuk proses pengecatan.
Kokos merinci, untuk membuat kedua patung, ia menghabiskan 40 batang besi dan 5 sak semen. Menurut dia, selama mengerjakan patung Soekarno-Hatta, timnya tidak mengalami kendala apapun.
Hanya saja, menurut Kokos, dibutuhkan ketelitian, terutama saat membuat wajah Soekarno dan Hatta sesuai permintaan Bupati Pangandaran.
“Pengerjaan kepala itu dirumah agar bisa lebih konsentrasi, saya beri jaminan kepada pengembang kalau tidak mirip jangan di bayar,” kata Kokos.

sumber : warapangandaran.com


Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon